https://journal.irpi.or.id/index.php/ijbem/issue/feedIJBEM : Indonesian Journal of Business Economics and Management2024-08-27T04:45:09+00:00Nuryantinuryanti@irpi.or.idOpen Journal Systems<p style="text-align: justify;"><strong>Indonesian Journal of Business Economics and Management (IJBEM)</strong> is a scientific journal published by the Institute of Research and Publication Indonesia (IRPI) in collaboration with several universities throughout Riau and Indonesia. IJBEM will be published 2 (two) times a year, in June and December, each edition containing 5 (five) articles. Articles may be written in Indonesian or English. articles are original research results with maximum plagiarism of 25%. Articles submitted to IJBEM will be reviewed by at least 2 (two) reviewers. The submitted article must meet the assessment criteria and be in accordance with the instructions and templates provided by IJBEM. The entire process until IJBEM is published will be free of charge. IJBEM is registered in National Library with Number International Standard Serial Number (ISSN) Online: <a title="ISSN" href="https://issn.brin.go.id/terbit/detail/20230124121347804" target="_blank" rel="noopener">2985-9883.</a></p>https://journal.irpi.or.id/index.php/ijbem/article/view/1620Pengaruh Brand Image, Fashion Lifestyle Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pakaian Branded Preloved2024-08-21T06:50:19+00:00Kamalia Kamaliakamalia@gmail.comSaipul Alsukrisaipul.a.sukri@uin-sus.ac.id<p class="JEBM-Abstrakbody"><span lang="IN">Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Brand Image, Fashion Lifestyle, dan Persepsi Harga terhadap keputusan pembelian pakaian branded preloved di Kota Pekanbaru. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan Purposive Sampling, melibatkan 100 responden yang merupakan konsumen pakaian preloved. Data primer dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan uji validitas, reliabilitas, serta regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Brand Image, Fashion Lifestyle, dan Persepsi Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial, Fashion Lifestyle memiliki pengaruh terbesar terhadap keputusan pembelian, diikuti oleh Persepsi Harga dan Brand Image. Uji simultan menunjukkan ketiga variabel independen secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Implikasi penelitian ini menunjukkan bahwa untuk menarik konsumen, penjual pakaian preloved harus memperhatikan citra merek, mengikuti tren fashion, dan menawarkan harga yang kompetitif. Penelitian ini memberikan wawasan bagi penjual dan pemasar dalam mengembangkan strategi pemasaran yang efektif untuk produk pakaian preloved.</span></p>2024-06-19T00:00:00+00:00Copyright (c) 2024 Kamalia Kamalia, Saipul Alsukri