EDUKASI PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA PEMASARAN PEDAGANG KANDANG PANJANG PEKALONGAN PADA MASA PANDEMI COVID-19

Authors

  • Dimas Saputra Institut Agama Islam Negeri Pekalongan
  • Muasomah Institut Agama Islam Negeri Pekalongan

Keywords:

mengembangkan kreativitas, media sosial, pemasaran produk

Abstract

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyaraka ini  bertujuan untuk selalu menumbuhkan jiwa kewirausahaan dan membuka peluang usaha baru.  Melalui pemaran dengan media sosial  ini harapannya bisa dijadikan sebagai sumber agar masyarakat tetap berpenghasilan meskipun diwaktu pandemi, serta dapat menyumbang sebuah solusi permasalahan ekonomi masyarakat. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan di Desa Kandang Panjang di Jl. Kusuma Bangsa. Pemilihan mitra tersebut didasari atas 2 (dua) hal yaitu: 1) lokasi KKN yang dekat dengan kegiatan perekonomian dan 2) sebagian masyarakat  sudah memiliki kemampuan dibidang berdagang. Hasil dari kegiatan pengabdian ini yaitu : munculnya pemahaman masyarakat untuk memanfaatkan media sosial dalam pemasaran, meningkatkan ketrampilan masyarakat dalam mengembangkan kreatifitas agar menjadi produk yang berrnilai guna dan bernilai ekonomis, menambah pemahaman kepada masyarakat dalam memanfaatkan media sosial untuk kegiatan pemasaran produk.

Downloads

Published

2021-12-01