Peningkatan sumber daya manusia (SDM) pada Pemasaran dan Penjualan Online melalui Marketplace Facebook
Increase In Human Resources (Hr) In Online Marketing And Sales Through Facebook Marketplace (Case Study: Water Village)
DOI:
https://doi.org/10.57152/consen.v2i1.155Keywords:
Penjualan Online, Marketplace facebookAbstract
Dalam era digital ini banyak sekali orang memerlukan penghasilan apalagi disaat adanya covid 19.
penghasilanpun banyak menurun. Maka dari itu penulis menyarankan untuk berjualan online. Marketplace
Facebook untuk berjualan aplikasi Media social Facebook meluncurkan fitur digital marketing, yaitu dengan
kehadiran marketplace. Fitur Facebook marketplace ini merupakan bentuk dari sebuah pasar online yang
mewadahi berbagai kegiatan jual beli antara para pembeli dan penjual. Saat membukanya pembeli akan melihat
tampilan awalnya dengan rangkaian foto barang dagangan yang lokasinya terdekat. tips agar barang dagangan
yang kita jual cepat laku itu dilihat dari deskripsi dan foto yang menarik.
Downloads
References
A. Hapsari and S. Ritohardoyo, “Strategi Pemasaran dalam Marketplace Facebook,” J. Chem. Inf. Model., vol. 53, no. 9, pp. 1689–1699, 2013.
A. Rahmadhany and I. Irwansyah, “Pemanfaatan Media Sosial Instagram Sebagai Strategi Komunikasi Informasi Pemasaran Produk,” J. Teknol. Dan Sist. Inf. Bisnis, vol. 3, no. 2, pp. 320–326, 2021, doi: 10.47233/jteksis.v3i2.250.
M. Yusi Kamhar and E. Lestari, “Pemanfaat Sosial Media Youtube Sebagai Media Pembelajaran Bahasa Indonesia DI Perguruan Tinggi,” Intel. J. Ilmu Pendidik., vol. 1, no. 2, pp. 1–7, 2019, doi: 10.33366/ilg.v1i2.1356.
S. Simatupang, E. Efendi, and D. E. Putri, “Facebook Marketplace Serta Pengaruhnya Terhadap Minat Beli,” J. Ekbis, vol. 22, no. 1, p. 28, 2021, doi: 10.30736/je.v22i1.695.
D. I. Apriani and M. Bhaihaki, “Jurnal ekonomika,” J. Ekon. Manajemen, Akuntansi, dan Perbank. Syari’ah, vol. 7, no. 2, pp. 97–110, 2018.
A. launtu, “Analisis Strategi Pemasaran Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Pada Pt. Sinar Galesong Makassar,” pp. 364–376, 2020.
J. Media et al., “The Usage of Social Media ‘Facebook’ For Indonesian Learning Instrument,” vol. 4, no. 4, pp. 38–52, 2015.
R. S. Pambudi, “Strategi Pemasaran dalam Marketplace Facebook,” J. Chem. Inf. Model., vol. 53, no. 9, pp. 1689–1699, 2013.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Abdi Putra, Rice Novita

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License (CC-BY) that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).