Peningkatan sumber daya manusia (SDM) pada Pemasaran dan Penjualan Online melalui Marketplace Facebook
Increase In Human Resources (Hr) In Online Marketing And Sales Through Facebook Marketplace (Case Study: Water Village)
DOI:
https://doi.org/10.57152/consen.v2i1.155Kata Kunci:
Penjualan Online, Marketplace facebookAbstrak
Dalam era digital ini banyak sekali orang memerlukan penghasilan apalagi disaat adanya covid 19.
penghasilanpun banyak menurun. Maka dari itu penulis menyarankan untuk berjualan online. Marketplace
Facebook untuk berjualan aplikasi Media social Facebook meluncurkan fitur digital marketing, yaitu dengan
kehadiran marketplace. Fitur Facebook marketplace ini merupakan bentuk dari sebuah pasar online yang
mewadahi berbagai kegiatan jual beli antara para pembeli dan penjual. Saat membukanya pembeli akan melihat
tampilan awalnya dengan rangkaian foto barang dagangan yang lokasinya terdekat. tips agar barang dagangan
yang kita jual cepat laku itu dilihat dari deskripsi dan foto yang menarik.
Unduhan
Referensi
A. Hapsari and S. Ritohardoyo, “Strategi Pemasaran dalam Marketplace Facebook,” J. Chem. Inf. Model., vol. 53, no. 9, pp. 1689–1699, 2013.
A. Rahmadhany and I. Irwansyah, “Pemanfaatan Media Sosial Instagram Sebagai Strategi Komunikasi Informasi Pemasaran Produk,” J. Teknol. Dan Sist. Inf. Bisnis, vol. 3, no. 2, pp. 320–326, 2021, doi: 10.47233/jteksis.v3i2.250.
M. Yusi Kamhar and E. Lestari, “Pemanfaat Sosial Media Youtube Sebagai Media Pembelajaran Bahasa Indonesia DI Perguruan Tinggi,” Intel. J. Ilmu Pendidik., vol. 1, no. 2, pp. 1–7, 2019, doi: 10.33366/ilg.v1i2.1356.
S. Simatupang, E. Efendi, and D. E. Putri, “Facebook Marketplace Serta Pengaruhnya Terhadap Minat Beli,” J. Ekbis, vol. 22, no. 1, p. 28, 2021, doi: 10.30736/je.v22i1.695.
D. I. Apriani and M. Bhaihaki, “Jurnal ekonomika,” J. Ekon. Manajemen, Akuntansi, dan Perbank. Syari’ah, vol. 7, no. 2, pp. 97–110, 2018.
A. launtu, “Analisis Strategi Pemasaran Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Pada Pt. Sinar Galesong Makassar,” pp. 364–376, 2020.
J. Media et al., “The Usage of Social Media ‘Facebook’ For Indonesian Learning Instrument,” vol. 4, no. 4, pp. 38–52, 2015.
R. S. Pambudi, “Strategi Pemasaran dalam Marketplace Facebook,” J. Chem. Inf. Model., vol. 53, no. 9, pp. 1689–1699, 2013.
##submission.downloads##
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2022 Abdi Putra, Rice Novita
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.